Optimasi Artikel Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

20 Apr 2012

optimasi-seoKontes seo merupakan hal yang tidak asing lagi bagi para seo’ers di dunia khususnya di Indonesia. Di Indonesia banyak orang-orang/perusahaan yang mengadakan kontes seo baik untuk mempromosikan produknya ataupun mempopulerkan sesuatu yang dia punya. Jarang sekali kontes seo yang bersifat umum, artinya tidak memihak satu produk namun untuk kepentingan bersama.

Ya memang begitulah seo, termasuk kontes seo ini dengan keyword “menjadi teknisi komputer yang terampil“. Pada kontes seo kali ini yang diadakan oleh situs web QMG (Qbonk Media Group) yang bertema komputer khususnya tentunya ingin pada kontes seo ini sitenya semakin rame dikunjungi dan penghasilannya pun bertambah.

Anda pernah mendengar tentang kontes seo melanggar guidelines? Ya itu memang benar sekali berita tentang adanya itu.Beberapa hari terakhir dalam salah seorang yang bekerja di google sebagai penanganan untuk web spam di google plus yaitu Kaspar Szymanski membuat sebuah status yang berisikan bahwa kontes seo saat ini melanggar peraturan webmaster google. Hal ini dinyatakan pada statusnya pada 14 Maret 2012 yang lalu. Berikut detailsnya:

Kontes SEO Guidelines
Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia atau Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku].

#seo #spam

Sumber diambil dari status Kaspar Szymanski langsung. Sudah jelas bukan bahwa saat ini kontes seo melanggar peraturan webmaster google? Namun dalam beberapa komentar yang dijelaskan dalam status itu, bahwa kontes seo yang melanggar guidelines adalah kontes seo yang menggunakan kata kunci rill. Kata kunci apa itu? Kata kunci riil adalah kata kunci yang dipakai pengguna umum dalam kehidupan nyata, contohnya “notebook murah”.

Sejak saat itu panitia merubah keywordnya yang semula “Qbonk Media Group - Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil” dan sekarang kalimat “Qbonk Media Group” tersebut dihapus agar tidak melanggar guidelines. Serta outbond link ke situs QMG sendiri boleh dinofollowkan untuk kepentingan keamanan.

Sekarang kembali ke laptop. Bicara masalah optimasi kontes seo, tentu sudah banyak yang tahu. Semua berpikir hanya perlu mengoptimasi seo onpage dan link building yang bagus. Semua itu memang benar, dan rata-rata semua peserta kontes seo juga melakukan itu, bahkan semuanya. Namun mengapa berbeda-beda ranking dan backlinknya? Itu masalah mau dan tidak maunya mencari backlink. Tips dari saya jika memang anda ingin serius mengikuti kontes seo, carilah backlink se-rutin mungkin dan sebanyak mungkin, namun jangan sampai backlink booster. Artinya jangan memboom backlink pada waktu yang sama, lebih baik sedikit demi sedikit namun pasti.

Itu saja mungkin yang dapat saya sampaikan mengenai artikel ini. Saran dari saya, jangan pernah bosan untuk mencari backlink hingga akhir kontes seo. Good luck seo’ers ^_^


TAGS kontes seo


-

Author

Follow Me